-->

Syaikh Ali Jabir bertemu MUI ini penjelesan lengkapnya

Berikut penjelasan lengkap Cholil Nafis terkait Ali Jabir ini:

Walhamdulillah tadi siang, Rabu (29/9) saya di MUI Pusat menerima tamu Syaikh Ali Jabir berkenaan dengan beberapa polemik di sosial media. Syaikh Ali Jabir menyatakan beberapa hal kepada MUI

1. Meminta arahan dan bimbingan MUI berkenaan dengan aktifitas dakwahnya di Indonesia. Jika ada kesalahan siap memperbaiki
2. Mohon maaf kepada MUI dan masyarakat Indonesia jika ada kata-kata yang meresahkan. mungkin karena tak begitu fasih bahasa Indonesia sehingga ucapannya bisa disalahpahami.
3. Tidak ada niatan berkenaan dg ucapannya untuk mendiskreditkan masyarakat muslim Indonesia. hal itu semata-mata menirukan apa yang pernah didengarnya.
4. Soal tawassul dan kurban tak ada niat untuk masuk masalah khilafiyah dalam dakwahnya sehingga kalau ucapan yang berbeda pendapat mohon diluruskan oleh MUI dan asatidz.
5. Siap melakukan dan bekerjasama dengan siapapun khsususnya dengan para asatidz demi persatuan umat Islam dan menyebar dakwah yang damai.

inilah poin-poin silaturrahim Syaikh Ali Jabir dengan Pengurus Komisi Dakwah yang baru saja dikukuhkan. MUI menyambut baik dan menghargai ketulusan Syaikh Ali Jabir yang dengan tawadhu' meminta bimbingan kepada MUI dan memohon maaf kepada masyarakat. Akhlak da'i harus menjadi teladan kepada umat. Mudah-mudahan antar da'i dapat saling mengingatkan dengan cara yang baik dan sopan sehingga tidak membingungkan umat.
(faj/dra)

sumber: detik.com

0 Response to "Syaikh Ali Jabir bertemu MUI ini penjelesan lengkapnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel