-->

Kriteria Memilih Istri bagian 4 Wanita yang Taat Beragama

Wanita yang taat beragama 

Iman yang kuat dan agama yang kokoh merupakan satu-satunya jaminan kebahagiaan dan kesuksesan hidup berumah tangga. Sementara kecantikan akan pudar dan sirna seiring berjalannya waktu, harta pun tidak dibawa mati. Namun agama akan selalu menyertainya dan tidak akan sirna oleh perputaran waktu, bahkan dari hari ke hari akan semakin bertambah subur dan kokoh. 

Ketakwaan seorang wanita akan membuat kasih sayang antara suami istri semakin bertambah erat, dan mampu menyelesaikan setiap persoalan yang muncul dalam rumah tangga. Begitu pula wanita yang bertakwa, akan mengetahui hak dan kewajibannya, sehingga ia pun berusaha memenuhi hak tersebut kepada yang memilikinya. Ia akan berusaha menunaikan hak suaminya, menasehati dan membimbing anak-anaknya dengan baik. 

Seiring dengan berjalannya waktu dan para orangtua pun langsung bisa mengambil pelajaran dari wanita yang suka bersolek. Sehingga, pengalaman mereka itu meninggalkan itibar dan pelajaran berharga bagi kita semua. Salah seorang di antara mereka ada yang menikah dengan wanita yang cantik, kaya dan terhormat meskipun tidak taat beragama'. Ia berkata, “Saya akan memperbaikinya sambil jalan, dan setelah menikah dan mengarungi hidup bersama keadaannya akan membaik.” Namun ternyata harapannya' meleset tatkala ia dihadapkan pada kebatilan dan wanita itu pun tetap bersikukuh pada kebatilannya. 

Dan problem demi problem tidak bisa diatasi dan jalan satu-satunya adalah perceraian atau membiarkan wanita tersebut melakukan kebatilan. Pada akhirnya, suami rela melepas agamanya hanya karena syahwat. Sesungguhnya salah menentukan pilihan bisa memporakporandakan mahligai rumah tangga. Dan sesungguhnya orang-orang yang paling banyak mengeluh setelah itu adalah orang-orang yang mengabaikan unsur agama dan ketakwaan pada diri wanita. Oleh karena itu, bagi generasi mendatang selayaknya memilih wanita atas dasar ketakwaan kepada Allah Karena sebagaimana yang biasa terjadi faktor inilah yang paling bermanfaat.
Selain sifat-sifat di atas ada pula sifat-sifat lain yang disebutkan oleh Rasulullah di dalam hadits nya.

0 Response to "Kriteria Memilih Istri bagian 4 Wanita yang Taat Beragama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel