-->

Foto Muslim dibakar hidup-hidup di Rohingya Ternyata Hoax


Foto ini banyak digunakan oleh sebagian kalangan Muslim untuk menyebarkan kebencian terhadap non muslim, terutama Kristen, dengan disertakan kalimat-kalimat semacam "korban kekejaman xxx" atau "Muslim dibakar hidup-hidup".

Nyatanya, foto ini juga dipergunakan sebagian kalangan Kristen untuk mendiskreditkan Islam, juga dengan menyertakan kalimat-kalimat kebencian, terutama mengarah pada gerakan Boko Haram di Afrika, sebagaimana kalimat yang terlihat di bagian atas gambar tersebut.

Gambar yang sama dengan ukuran lebih kecil juga disalahgunakan untuk menunjuk penindasan terhadap etnis Rohingya oleh penganut Buddha di Myanmar.

Foto ini diambil di Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah, tanggal 3 Juli 2010. Jenazah-jenazah tersebut adalah jenazah korban-korban ledakan tanker bahan bakar.

Walaupun khusus foto ini hoax, tapi bukti-bukti dan foto atau video kekejaman terhadap muslim di rohingya ada dan beredar di internet, dan ini membuktikan memang ada kejahatan terhadap muslim di Rohingya - Afrika.

Berita bisa dibaca disini:
http://www.loonwatch.com/2011/10/fake-nigerian-christians-burnt-alive-photo-resurfaces-on-facebook/

atau:
http://africacheck.org/reports/boko-haram-massacre-image-fake/

0 Response to "Foto Muslim dibakar hidup-hidup di Rohingya Ternyata Hoax"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel